Kita semua menaruh informasi ke dalam kategori apakah kita menyadarinya atau tidak. Fiksi vs nonfiksi. Broadcast vs cetak. Majalah vs buku. Ketika Anda berjalan ke perpustakaan atau toko buku, barang-barang tersebut diatur dalam kategori subjek (psikologi, sejarah, dll) atau dengan format atau jenis media (CD, DVD, cetak).
Info dapat dianalisis oleh urutan yang dihasilkan-ini adalah fokus umum primer / sekunder kategori / tersier pada bagian 1.3. Info dapat dikategorikan oleh yang memproduksi dan siapa penonton utama adalah, seperti populer / ilmiah kategori / perdagangan dalam bagian 1.2. Info juga dapat muncul dalam beberapa format, sebagai modul 1.4 menunjukkan.
Info dapat dianalisis oleh urutan yang dihasilkan-ini adalah fokus umum primer / sekunder kategori / tersier pada bagian 1.3. Info dapat dikategorikan oleh yang memproduksi dan siapa penonton utama adalah, seperti populer / ilmiah kategori / perdagangan dalam bagian 1.2. Info juga dapat muncul dalam beberapa format, sebagai modul 1.4 menunjukkan.
Mengapa ADA hal ini?
Sebuah tugas kelas mungkin meminta Anda untuk menggunakan hanya sumber-sumber ilmiah. Bagaimana Anda menemukan dan mengidentifikasi mereka?
Presentasi (untuk kelas atau di tempat kerja) bisa mendapatkan keuntungan dari campuran format. Misalnya, Anda mungkin ingin menggunakan audio sebenarnya Martin Luther King "I Have A Dream" pidato untuk PowerPoint kelas sejarah atau sebagian komersial pesaing untuk analisis pangsa pasar untuk bos Anda.
Anda ingin teks pidato Senator negara Anda untuk memperjelas / nya posisinya pada isu penting. Anda mendengar sedikit itu pada berita lokal, tapi ingin memastikan Anda mendapatkan seluruh gambar. Di mana Anda menemukan kata-kata yang sebenarnya dari seluruh pidato, baik di media cetak atau dalam beberapa jenis database?
Mengetahui bagaimana informasi dikategorikan membantu Anda memahami semuanya. Ini membantu Anda menjaga kewarasan Anda, dan memilih sumber terbaik untuk tujuan tertentu.
Apa itu Internet?
Internet adalah jaringan komputer, bahkan jaringan jaringan komputer, di mana siapa saja yang memiliki akses ke komputer host dapat mempublikasikan dokumen mereka sendiri. Salah satu jaringan ini adalah World Wide Web (atau hanya Web) yang memungkinkan penerbit Internet untuk link ke dokumen lain pada jaringan. Internet memungkinkan transmisi berbagai jenis file, termasuk multimedia non-tertulis.
Yang menempatkan informasi di Internet?
Ada banyak jenis situs internet yang mungkin Anda temukan selama pencarian, situs yang dibuat oleh orang-orang atau organisasi yang berbeda dengan tujuan yang berbeda. Animasi ke kanan bawah Latihan menggambarkan beberapa jenis situs di Web, menggunakan pencarian contoh untuk informasi tentang MP3 player.
DEFENISI URL
Setiap halaman Web memiliki alamat sendiri disebut Uniform Resource Locator (URL). Sama seperti alamat pada amplop dengan nama, alamat jalan, kota, negara, dan kode pos, masing-masing bagian dari URL memberikan informasi tentang halaman Web.
Nama Domain
Nama domain memberitahu Anda jenis organisasi mensponsori halaman. Ini adalah tiga huruf kode yang merupakan bagian dari URL dan diawali dengan "dot." Berikut adalah domain yang paling umum.
Domain | Deskripsi |
Edu | lembaga pendidikan Meskipun halaman berasal dari institusi pendidikan, bukan berarti lembaga mendukung pandangan yang diterbitkan oleh mahasiswa atau dosen. |
com | entitas komersial Perusahaan mengiklankan, menjual produk, dan mempublikasikan laporan tahunan dan informasi perusahaan lain di Web. Banyak surat kabar online atau jurnal juga memiliki nama com. |
Gov | pemerintah Instansi pemerintah federal dan negara bagian menggunakan Web untuk mempublikasikan undang-undang, informasi sensus, data cuaca, formulir pajak dan dokumen lainnya. |
Org | organisasi non-profit Organisasi nirlaba menggunakan Web untuk mempromosikan penyebabnya. Halaman ini merupakan sumber yang baik untuk digunakan ketika membandingkan sisi yang berbeda dari sebuah isu. |
Net | penyedia layanan internet |
Mil | Militer AS |
Selain itu, lebih nama domain tingkat atas ditambahkan pada tahun 2001.
Domain | Deskripsi |
Aero | untuk industri transportasi udara |
biz | penggunaan umum oleh bisnis |
.coop | Pembatasan digunakan oleh koperasi |
.info | untuk kedua situs komersial dan non-komersial |
.museum | untuk museum |
.name | untuk digunakan oleh individu |
.pro | Pembatasan untuk profesional dan entitas profesional |
0 Komentar untuk "MEMAHAMI DATA INTERNET DAN MENGINDENTIFIKASIKAN INFORMASI"